3 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ketika Akan Memasang Billboard Papan Iklan

Posted on: Mei 30, 2020, by :

Jogja Advertising – Billboard adalah salahsatu media iklan offline atau konvensional. Meskipun termasuk cara beriklan versi lama, namun billboard diyakini masih memberikan dampak yang cukup signifikan bagi usaha bisnis anda.

Namun sayangnya masih banyak kesalahan yang dilakukan oleh para advertiser. Kesalahan ini adalah pada hal-hal yang seharusnya lebih diperhatikan ketimbang komposisi warna, ukuran dan harga.

Karena sejatinya, tujuan utama memasang billboard adalah menyampaikan informasi (berupa iklan) yang tujuannya mengajak pejalan kaki, pengemudi dan orang yang lalu lalang untuk melakukan apa yang diiklankan.

Misalkan iklan tentang konser, maka tujuan iklan di billboard ini adalah mengajak pembaca/yang melihat billboard untuk menonton konser, selain itu pembaca juga harus paham info penting tentang kapan konser diadakan dan tempatnya.

Berikut akan kita ulas 3 kesalahan yang sering tidak diperhatikan dalam memasang iklan billboard.

Terlalu Banyak Kata yang Digunakan

Setiap pengendara atau pejalan kaki yang lewat, hanya akan melihat sekilas billboard tersebut. Jadi jika terlalu banyak kata, maka informasi tidak tersampaikan semuanya.

Sebaiknya gunakan jumlah kata dibawah 10 kata, berikan informasi hanya yang penting saja. Jika tidak bisa mendapatkan kata-kata yang pas, ada baiknya anda menyewa jasa copywriting.

Desain yang Berantakan

Desain yang tidak diatur sedemikian rupa akan sangat sulit dibaca oleh audiens. Sehingga advertiser perlu melakukan riset, sampai jarak berapa tulisan di billboard masih terbaca dengan cukup jelas.

Selain itu kontras warna juga sangat disarankan, ini dilakukan untuk memberikan efek bahwa informasi ini penting. Sehingga audiens akan tertarik membaca bagian tersebut.

Melakukan Semua Prosesnya Sendiri

Harus diakui, jika iklan billboard tidaklah semudah iklan online yang bisa dikerjakan oleh satu orang. membuat iklan di billboard memerlukan kerja sama tim yang solid.

Diantarany ada desainer, copywriter, bagian percetakan, bagian instalasi bahkan lightning atau pencahayaan  juga bisa diperlukan untuk billboard terlihat di malam hari.

Maka dari itu, iklan billboard memang memerlukan keseriusan dalam pengerjaannya. Kami dari Jogja Advertising, memberikan jasa pembuatan billboard profesional.

Anda akan mendapatkan billboard yang ramah dikantong juga sangat ramah bagi audiens. Silahkan klik disini jika anda berminat menggunakan jasa billboard di Jogja Advertising.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *