Apa Alasan Brand Besar Tetap Melakukan Iklan di TV?

0
41
Apa Alasan Brand Besar Tetap Melakukan Iklan di TV?
Apa Alasan Brand Besar Tetap Melakukan Iklan di TV?

Jogja Advertising РPernahkah kamu memperhatikan iklan-iklan dari produk yang sudah ternama. Seperti brand sepatu terkenal Adidas, lalu brand minuman soda coca-cola atau produk kecantikan seperti wardah dan masih banyak lagi.

Persamaan dari brand-brand ini adalah masih beriklan, baik di TV, Media sosial bahkan iklan papan nama atau baliho masih dipakai oleh brand ini.

Lalu muncullah pertanyaan, kenap brand besar masih tetap beriklan meskipun brandnya sudah dikenal oleh banyak orang? Simak artikel kali ini, kita akan bahas 3 alasan utama brand besar tetap ngiklan.

Inilah 3 Alasan Utama Brand Besar Tetap Beriklan

Alasan utama yang pertama adalah karena manusia itu memang pelupa.

Manusia Itu Sering Lupa

Dengan semakin berkembangnya zaman, maka arus masuk informasi semakin cepat. Inilah salah satu penyebab manusia sekarang cenderung jadi pelupa.

Kebanyakan orang hanya akan mengingat suatu informasi yang dirasa sangat penting dan berusaha mengingatnya. Ketika telah ingat, akan berusaha dimasukkan ke memori jangka panjang.

Nah, biasanya iklan produk meskipun brand terkenal, memang biasanya akan terlupakan jika iklannya tidak unik atau memorable.

Baca juga: Ragam Media Iklan dalam Promosi Bisnis Ini Wajib Diketahui Pebisnis

Mengenalkan Produk Terbarunya

Brand mobil terkenal sekelas Toyota, masih rutin melakukan iklan. Brand-brand besar ini biasanya mengiklankan produk terbarunya, Karena pembeli atau pasar cenderung tidak mengikuti perkembangan brand tertentu jika bukan penggemar sejati brand tersebut.

Jadi iklan mengenalkan produk ini sangat penting. Apalagi jika brand dengan kategori yang sama mengeluarkan produk baru juga. Maka biasanya yang memiliki kekuatan untuk iklan lebih banyak, akan berpeluang menjadi dominan di pasar.

Meningkatkan Kepercayaan

Trust point atau poin kepercayaan pembeli bisa di ibaratkan sebagai rating. Brand atau Produk yang tidak pernah diiklankan di TV cenderung dicurigai oleh calon pembeli.

Ini juga akan terjadi pada brand besar, jika tidak ada pengenalan mengenai produk tersebut, maka calon pembeli akan mempertanyakan apakah brand tersebut mengeluarkan produk baru.

Sehingga kepercayaan yang di bangun sebelumnya akan berkurang dengan seiring berjalannya waktu. Solusinya jelas dengan melakukan iklan di berbagai media baik cetak maupun elektronik.

Kesimpulan

Demikianlah 3 alasan utama mengapa brand besar masih beriklan di TV. Tujuannya memang tetap bersaing dan menawarkan produknya ke pasar.

Semoga artikel ini bermanfaat, nantikan artikel tentang advertising selanjutnya. Hanya di Jogja Advertising, Tempat terpercaya dalam jasa pembuatan billboard, jasa pembuatan neonbox dan jasa pembuatan huruf timbul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here