Ayo Coba Inovasi Iklan Produk Berkonsep Hybrid Advertising Kekinian

0
28
Ayo Coba Inovasi Iklan Produk Berkonsep Hybrid Advertising Kekinian
Ayo Coba Inovasi Iklan Produk Berkonsep Hybrid Advertising Kekinian

Jogja Advertising – Beberapa tahun silam TV menjadi media iklan yang paling recommended karena jangkauannya cukup luas. Jadi, media ini cocok untuk promosi produk di Indonesia yang sebagian besar masyarakatnya bisa mendapatkan informasi.

 Ketika zaman lebih maju, banyak orang yang lebih memilih menggunakan media cetak seperti billboard, brosur dan poster. Tapi, saat ini terdapat internet yang merupakan media iklan paling efektif.

Manfaatkan Teknologi Digital Tanpa Melupakan Media Offline

Semenjak kemunculan internet di tengah masyarakat, iklan offline atau cetak mulai berkurang peminatnya. Karena memang dengan menggunakan teknologi canggih para pelaku usaha bisa menghemat biaya dan waktu. Tapi perlu diketahui bahwa media iklan cetak dan offline masih bisa membantu Anda untuk mendongkrak pemasaran produk atau jasa.

Kemudian munculah konsep hybrid advertising yang menjadi konsep sharing economy terbaru. Konsep ini merupakan perpaduan iklan dalam bentuk online dan offline. Dengan demikian penyebaran iklan tetap dilakukan secara offline dimana pelaku bisnis masih menggunakan kendaraan sebagai media. Sedangkan onlinenya bisa didapatkan dari penyediaan analisis bagi si pengiklan.

Baca juga: Keren! Ini Keuntungan Billboard Sebagai Media Iklan Terbaik

Jadi, dari rancangan konsepnya bisa dilihat bahwa potensi jangkauannya akan lebih luas. Karena mengandalkan dua cara pemasaran dimana keduanya sama-sama menguntungkan. Dengan begitu para pelaku usaha bisa melakukan pendekatan untuk menyebar iklan kepada orang sekitar maupun masyarakat luas di daerah atau wilayah lain. 

Mengapa Media Offline Tidak Boleh Ditinggalkan?

Menurut beberapa pengusaha, media offline justru terbilang menguntungkan karena memiliki potensi baru dalam beriklan. Terutama pada era sharing economy yang banyak diterapkan oleh pengusaha yang masih pemula.

Meskipun jaringannya tidak seluas media online, penggunaan offline masih memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya adalah segmen pasar yang lebih berani untuk percaya pada barang dengan tampilan fisik langsung dibandingkan melalui foto atau video. 

Itulah penggabungan antara dua media yang memunculkan konsep baru dalam mempromosikan produk ke pasaran. Jadi, tidak ada salahnya jika sebagai pelaku usaha Anda mencoba inovasi pemasaran satu ini supaya bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here