Bingung Memilih Bahan Huruf Timbul? Inilah 3 Tips Memilih Huruf Timbul Berbahan Acrylic

Posted on: September 11, 2020, by :

Jogja Advertising – Huruf timbul menjadi salah satu media promosi yang saat ini sudah banyak digunakan untuk para pelaku bisnis. Media ini terdiri dari susunan huruf, angka hingga logo berbentuk 3D yang diletakan di bagian atas gedung, kantor maupun sebuah tempat usaha. 

Fungsinya sebagai tanda pengenal lokasi untuk tempat usaha atau bisnis dan lain sebagainya. Huruf timbul tersebut bisa dibuat dari bermacam jenis bahan, salah satu bahan yang kerap digunakan ialah material acrylic.

Sebelum mulai memilih huruf timbul yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda, simak beberapa tips berikut ini. 

1. Tentukan Desain Lebih Dulu

Ada begitu banyak jenis huruf dan Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan branding bisnis yang dijalankan, seperti daya tarik apa yang ingin ditonjolkan. Jika ingin terlihat tegas, sebaiknya pilih huruf dengan karakter yang tegas dan kaku, namun jika ingin lebih kreatif Anda bisa memilih jenis huruf yang lebih fleksibel dan unik sesuai branding bisnis Anda.

Anda pun juga dapat menambahkan logo atau ikon yang merepresentasikan bisnis Anda. Selain itu, agar tampilannya makin menarik di malam hari, Anda pun juga dapat menambahkan rangkaian lampu LED dengan warna-warna yang beragam.

Baca juga: Inilah 4 Jenis Bisnis yang Cocok Beriklan dengan Outdoor Advertising 

2. Perhatikan Kualitas Bahan

Hal ini perlu dilakukan agar tidak salah pilih nantinya yang bisa berakibat pemborosan. Seperti yang diketahui, huruf timbul sendiri memiliki jenis yang cukup beragam dari segi bahan pembuatannya, salah satunya huruf timbul acrylic. Material ini memiliki kualitas yang berbeda, tergantung dari harga, warna dan juga mereknya.

Material yang satu ini lebih disukai dibanding yang lain karena terlihat lebih menarik jika di balik susunan huruf-hurufnya ditambahkan lampu-lampu hias. Kelebihan lainnya dari material acrylic ini adalah bentuknya yang lebih fleksibel sehingga sangat memungkinkan untuk menciptakan bentuk-bentuk yang menarik sesuai keinginan.

Baca juga: Inilah 3 Jenis Bahan Terbaik untuk Membuat Neon Box

3. Sesuaikan dengan Budget

Memilih huruf timbul, tentu Anda juga harus mempertimbangkan soal fungsi dan juga budget yang dimiliki. Dengan begitu, Anda bisa memperkirakan jenis bahan yang tepat dan berapa besar budget yang harus dikeluarkan. Terlebih lagi, setiap bahan memiliki harga yang berbeda sehingga Anda dituntut untuk lebih jeli dalam menentukannya.

Nah, demikian tadi beberapa tips memilih huruf timbul dengan material acrylic yang bisa Anda coba. Membuat huruf timbul haruslah disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang tersedia, selain itu pikirkan juga soal daya tahannya agar tidak menghabiskan dana lebih banyak untuk pembuatan baru nantinya. 

Bagi anda yang sedang membutuhkan jasa pembuatan neon box dan juga jasa pembuatan huruf timbul. Bisa langsung menghubungi kami dibagian kontak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *