Media Iklan Luar Ruang dan Jenis-Jenisnya

0
24
Media Iklan Luar Ruang dan Jenis-Jenisnya
Media Iklan Luar Ruang dan Jenis-Jenisnya

Jogja Advertising – Kerap diletakan di sejumlah lokasi strategis, memiliki ukuran yang besar dan gampang dilihat oleh khalayak ramai, membuat OOH atau media luar ruang hingga sekarang masih cukup eksis dan dipergunakan untuk media iklan. Meski media online kini semakin digemari untuk memasang iklan, namun dalam beberapa tahun ke depan, media iklan luar ruang masih akan tetap efektif untuk menyampaikan iklan.

Selama kehidupan masih terus berjalan dan banyak orang beraktivitas di luar ruangan, maka media iklan akan tetap selalu efektif dalam beriklan. Namun, tahukah Anda jenis-jenis media iklan luar ruang tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Billboard

Billboard  atau reklame merupakan sebuah media iklan luar ruang berbentuk papan besar dan umumnya dibangun di lokasi yang cukup strategis secara permanen. Misalnya saja seperti pinggir jalan utama, jalur tol, di dekat kampus, rumah sakit dan sebagainya. Billboard menyuguhkan iklan statis yang memiliki visual megah, berukuran besar, agar bisa menarik perhatian. Umumnya, target audiensnya adalah penumpang, pengemudi kendaraan pribadi dan umum maupun orang-orang yang lalu lalang di jalan. Dari ukurannya, media iklan luar ruang ini mampu memberikan dampak luar biasa bagi kegiatan pemasaran.

2. Baliho

Jenis media luar ruang selanjutnya ialah baliho. Ukuran media ini sedikit lebih kecil dibanding billboard, selain itu juga dibangun dengan material yang semi permanen. Sehingga gampang dibongkar pasang.  

Baca juga: Bingung Memilih Bahan Huruf Timbul? Inilah 3 Tips Memilih Huruf Timbul Berbahan Acrylic

3. Rontek

Secara bahasa, rontek merupakan bendera berukuran kecil yang diletakan pada tombak dan ditancapkan pada tanah atau media yang sudah disediakan. Sebagai media periklanan, rontek sekilas mirip dengan bentuk baliho tapi sedikit lebih sederhana dan tak dibuat permanen. Umumnya, pemasangan  rontek memanfaatkan bambu untuk penegak poster atau materi iklan yang ingin di pajang.

4. Spanduk dan Banner

Kedua media ini merupakan jenis media iklan yang sangat sering digunakan para pengiklan. Umumnya, spanduk maupun banner dipasang dengan posisi vertikal sebagaimana saat memasang bendera. Tapi ada kalanya dipasang secara horizontal namun diletakkan dengan posisi yang lebih tinggi untuk menghindari pengendara yang lalu lalang di jalan.

5. Neonbox

Media periklanan yang satu mirip dengan billboard dan mempunyai space kosong yang ada di bagian tengahnya yang kemudian diisi lampu neon agar memberikan penerangan. Media ini cukup efektif  sebagai media promosi, baik saat siang hari dan juga malam hari.

Baca juga: Papan Nama Toko dan Jenis-Jenis Bahan Material Pembuatnya

6. Videotron

Selanjutnya ada videotron yang merupakan sebuah papan berukuran sangat besar yang digunakan untuk menampilkan video maupun cuplikan gambar dari materi iklan. Umumnya, media iklan luar ruang ini sangat disukai oleh pemilik bisnis untuk menampilkan iklannya karena cukup efektif dalam mendukung kegiatan pemasaran. 

Nah, itu tadi beberapa jenis iklan luar ruang yang masih tetap eksis hingga saat ini. Meskipun saat ini media iklan online banyak membuat pengiklan beralih kesana, namun media-media tersebut rasanya masih tetap efektif untuk media pemasangan iklan.

Bagi anda yang berminat atau ingin bertanya tentang jasa pembuatan neon box dan jasa pembuatan huruf timbul bisa langsung menghubungi tim kami.

JOGJA ADVERTISING

Karangasem 01/32 Sardonoharjo Ngaglik Sleman 55581

Jam Kerja : 08.30 – 17.00 WIB (Senin-Sabtu)

Phone: (0274) 2833 907 (Hunting)

No. Hp 1 : 0822-7777-8118 (Bu Ansi)

No. HP 2 : 0853-3333-5035 (Diana)

Email: jogjaadvertising7@gmail.com marketing@jogjaadvertising.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here